Wednesday, June 13, 2012

China ! part 04

selamat pagi! hari ini rombongan terbang ke Qing Dao ya (maap gak ada foto airportnya). setelah mendarat, kami dijemput beberapa mobil dan lalu konvoi nuju daerah pertanian setempat. otw kesana lewat suspension bridge yg mirip di san francisco itu (bahasa indonesianya apa ya...jembatan per? bah!) yg panjangnya 50km.




berkabut


 
windmill 

 pelangi... uwuwuw~

mampir supermarket buat beli air &cemilan

 kotanya masih baru jadi di kiri kanan jalan masih sepi bangunan, yg keliatan cm jalanan aspal yg lebar banget

 sampelah di salah satu ladang milik salah satu petani setempat. luas ladangnya bisa berhektar2 dan cuma diurus sama satu keluarga aja. hebat!


pintu masuk ke salah satu "green house" 

di dalem ternyata luas &lebar &tinggi

(lanjut lagi ntar ya, ada pakbos hehehe...)

Thursday, June 7, 2012

China ! part 03

good morning! look at the view! 

Ibu Eni Cotan, istri DuBes Indonesia untuk RRC dan Mongolia sdg menyampaikan sambutan 








gala dinner 



good night

Tuesday, June 5, 2012

snow white and the huntsman

casts




  
 creatures

and is there any chance the movie maker (s) got inspired by one of Ghibli's movie called Mononoke Hime ?



kodama


Shishigami/ forest spirit/ the nightwalker



Friday, June 1, 2012

China ! part 2

Hari kedua (tgl 17 mei) bangun pagi, siap-siap dan langsung meluncur ke lobi hotel, nunggu rombongan ngumpul dulu sblm sarapan bareng. sembari nunggu, keluarin ipad, wifian (oya, disana wifi-nya super kenceng. tapi gabisa akses twitter+facebook+youtube hiks hiks hiks) &mulai jeprat jepret hehehe...

 bentuk hiasan yg ditaroh di pintu masuk restoran


tembok diatas lobi crowne plaza

Nah, setelah rombongan dah ngumpul, lgs menuju ke restorannya. Waktu itu aku makan apa ya ? hmmm... *mengingat-ingat*.  Diluar jendela disuguhi pemandangan ini 



banyak penduduk sekitar yg ajak jalan2 peliharaannya (anjing) di sekitar kompleks hotel

Kelar sarapan, rombongan digiring buat masuk bus dan menuju ke KBRI Beijing. Acara pertama di pagi hari ini adalah... briefing, yayy... *nada datar*




 di depan setiap kedutaan pasti ada satu penjaga yg disediakan dari pemerintah. ybs lebih banyak berdiri &kepalanya selalu tolah toleh hehehe...

Bapak Imron Cotan, Dubes Indonesia untuk RRC dan Mongolia sdg sampaikan beberapa patah kata.   mas...mas...*towel Joseph* agak minggir dikit dong~

 mawar merah putih yg ditanem di kompleks kedutaan Beijing

 pohon ginkgo


Briefing kelar, rombongan lanjut ke tujuan selanjutnya. Ini ada bbrp foto yg kuambil di dlm bus yg lg jalan.



Tibalah kami di Yanda. Kompleks kesehatan yg proses pembangunannya memerlukan dana sebanyak kurang lebih 5 trilyun Rupiah. disini ada rumah sakit, panti jompo, hotel, restoran, pusat penelitian, pokokmen komplit. Selama tur, kami dikasi penjelasan soal riset mereka di stem cell, hasilnya mereka udah bisa menyembuhkan kanker hati pake stem cell yg didapet dari jaringan tubuh pasien, nggak usah pake cangkok organ lagi... wow banget kan! 











Ah, rombongan ditraktir makan siang sama utusan dari Yanda. Makanannya enak2 semua! dan ada satu menu lucu dari China utara, dadar telor diisi daun bawang+daging bebek+saus tauco hehe...rasanya nano-nano :)
Pak John (leader) ngajari aku makan daun bawang yg dicocolin ke saus tauco...suka ya! sampe aku dibilang dah cocok jd warga China krn doyan makanan2 mereka... beliau bilang orang sana suka ngemil daun bawang biar setan2 ogah nempel. Yaiyalah! napas sebau itu mana ada setan yg berani dkt2, manusia aja males -__-"

ada moge dipajang di lobi, gatau knp


nggak dibolehin motret selama kunjungan di dalem fasilitas penelitian. takut dicontek kali ya :p

taman dpn kompleks Yanda

Yak, kunjungan dah rampung, dari rombongan serahkan bbrp kenang2an ke mereka dan lanjut ke tujuan selanjutnyaa...



kompleks seni 798




 banyak banget yg jualan pernak-pernik lucu bin unik di kiri-kanan jalan





Abis dari 798, balik ke hotel, packing, pindah hotel (ke Zhaolong), ganti baju, laluuu... free time! tapi tetep aja aku nggak berani kelayapan sendirian. Nempel terus ikut bos berdua dan rombongan nuju ke yashow, mirip2 mangga dua-nya Jakarta gitu, disini barang2 dijual 6-7 kali lipat dari harga aslinya, jadi semisal kesana kudu pinter2 nawar yaa~ oh, trik para pedagang disini klo pas lagi transaksi adalah: pasang muka jutek, bicara lantang+kasar, kalo perlu lempar2 kalkulator. Bosku sampe bilang "mbok jangan galak2 thooo~" dan aku lgs ketawa :D

Maap nggak ada foto2 selama di yashow, takut keluarin gadget krn terkenal banyak copet :) 

Dilanjut jalan2 disekitar situ... ada banyak banget distro, toko baju, dan toko2 lainnya. Disepanjang jalan berpapasan sama orang2 yg dandannya modis...uuuu~ suka syekali ngeliatnya :3 dan satu hal lagi, kebanyakan orang disana udah pake iphone 4s. man man tap tap !! hahaha~

Btw bosku mampir ke uniqlo &borong bbrp item yg disuka :)





Capek jalan2, perut keroncongan, mampirlah kami di pusat jajanan kaki lima di deket hotel. Lagi2 ketemu sama kokon ulat sutra yg digoreng, aku pesen seporsi!


 sate daging

guacamole &salad bihun

Jam di tangan dah nunjukin pukul 00.00, rombongan jalan kaki balik ke hotel (itung2 bakar lemak juga) dan langsung masuk kamar masing2. selamat malam semuanya :)

nb: mohon maklum atas kualitas foto2nya